Friday, October 20, 2023

Lamunan Pekan Biasa XXVIII

Sabtu, 21 Oktober 2023

Lukas 12:8-12

8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. 9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah. 10 Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni. 11 Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. 12 Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang bisa saja memiliki soal dengan tokoh berpengaruh. Dia bisa takut dan kuatir harus omong apa.
  • Tampaknya, orang bisa saja memiliki soal dengan pemimpin kelompoknya. Dia bisa bingung kalau dipanggil untuk ditanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun orang bisa bingung dan kuatir harus omong apa kalau memiliki soal dengan yang berkedudukan, kalau hidupnya biasa terbuka dengan relung hati orang akan memiliki ketenangan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati kalau berhadapan dengan perkara orang akan mengalami bisikan batin untuk omong apa. 

Ah, kalau harus hadapi soal ya harus persiapan untuk omong apa?

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...