Sunday, October 15, 2023

Tamu dari Pugeran

Ini adalah hari Sabtu 14 Oktober 2023. Pada jam 10.00 ada rombongan tamu berjumlah 25 orang. Melihat posturnya mereka tampak sudah lansia. Ternyata benar. Salah satu berkata bahwa pada umumnya mereka berusia kepala 6 bahkan ada juga yang kepala 8. Para tamu selalu menyalami romo sepuh yang datang. Para romo yang muncul satu per satu adalah Rm. Bambang, Rm. Ria, Rm. Jarot, Rm. Harto, Mgr. Blasius, dan Rm. Yadi. Seorang ibu membagikan lembar lagu-lagu kepada semua termasuk para romo. Kemudian seorang ibu lain berdiri menjadi MC. Satu lagu dilantunkan bersama. Kemudian satu bapak mengucapkan doa yang diteruskan dengan doa umat untuk mendoakan para romo dan karyawan Domus.


Koordinator menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan. Ternyata mereka adalah Kelompok Kor Lansia dari Paroki Pugeran. Kedatangan mereka terdorong oleh homili Rm. Hartanta ketika Misa di Gua Maria Sriningsih. Rm. Bambang kemudian menyampaikan selamat datang dilanjutkan dengan perkenalan tentang Domus Pacis termasuk para penghuninya. Pada akhir kata-katanya Rm. Bambang berkata "Silahkan semua berdiri". Para tamu berdiri dan Rm. Bambang meneruskan "Ambil teh dan snak terus dinikmati". Para tamu tertawa terbahak-bahak dan kemudian antri mengambil minuman dan snak yang disajikan oleh Domus.Sambil menikmati sajian Rm. Bambang membuka adanya pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para tamu. Nyanyi-nyanyi juga terjadi sebelum foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...