Sunday, October 29, 2023

Sumbangan untuk Konsumsi Oktober 2023

Hingga September 2023 gambaran kebutuhan konsumsi kerap dimengerti secara terbatas. Biasanya omong tentang konsumsi lebih dikaitkan dengan snak dan makan malam. Padahal sejak Oktober 2023 Domus Pacis mengangkat petugas baru khusus untuk masak makan tiga kali sehari. Ini dilakukan karena dari 14 orang romo, 12 orang sudah harus ketat dalam diet untuk santap tiga kali sehari. Tetapi kebutuhan konsumsi sebenarnya lebih dari snak dan makan tiga kali sehari. 


Agar ada suasana berbeda untuk masing-masing romo, Domus menyelenggarakan Ulang Tahun Imamat. Ulang tahun Imamat diadakan 7 atau 8 kali dalam setahun. Pada waktu Ulang Tahun Imamat romo yang dipestakan bisa mengundang sanak keluarga dan kenalan sejumlah tertentu. Pihak Domus kerap juga menambah undangan ke mereka yang memiliki kepedulian pada kehidupan para romo sepuh. Selain dari pada itu Domus juga mengadakan Pesta Natal, Paskah, dan Ulang Tahun Domus. Ini semua dibuat oleh Domus agar para romo mengalami sambung dengan keluarga dan umat di masa tuanya. Kalau di paroki itu sudah ada anggarannya. Di Domus pembeayaan sungguh berasal dari kepedulian warga Katolik dan usaha sendiri lewat penjualan batik. Para warga Katolik yang ikut menyumbang pada Oktober 2023 adalah sebagai berikut :

  • Penyumbang Snak : Ibu Andreas, Ibu Endang Prayitno, Ibu Emma, Ibu Jantoro, Ibu Anna Jatmiko, Ibu Septi, Ibu Lies Yatno, Ibu Kris, Ibu Jondit, Ibu Yudi, Ibu Rie Agung, Ibu Joko Sumadyono, Ibu Atik Nugroho, Ibu Siwi Janong, Ibu Tita, Ibu Titi Waluyanti, Ibu Rini, Ibu Kanti, Ibu Joni, Sdri. Lusi, Ibu Lucida, Ibu Anita Eko.
  • Penyumbang Ultah Imamat & Hajatan Lain : Bapak Joko (4 org), Ibu Nadya, Sdr. Indra, Ibu Ambar, Ibu Yucha, Ibu Umi, Ibu Lucy, Ibu Retno Wiraksi, Ibu Lucy, Ibu Ratmi, Ibu Mardanu, Ibu Issri, Apotek Kudus Sehat, Bapak Blasius Chasto, Ibu Primitiva, Ibu Agnes, Ibu Rini Wahyudi, Ibu Ambar.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...