Friday, October 6, 2023

Jumpa PUPIP DIY di Domus


Banyak pihak sungguh menghadirkan kepedulian kepada Domus Pacis Santo Petrus. Secara individual perorangan banyak yang langsung ke Rm. Hartanta sebagai direktur Domus. Rombongan-rombongan yang berkunjung juga biasa membawa barang benda kebutuhan para romo sepuh. Tentu sumbangan uang juga kerap menyertai. Semua ini masuk dalam catatan Rm. Hartanta. Sedang Rm. Bambang juga sering menerima bantuan uang. Selain bantuan tunai bantuan pada umumnya dengan membeli kain batik. Jumlah uang yang ada dalam tangan Rm. Bambang tentu tidak besar tetapi bisa untuk menyediakan konsumsi khusus pada even-even tertentu yang terjadi di Domus. Rm. Bambang kerap menyebut diri sebagai petugas sajian untuk pesta Domus. Yang menyangkut perorangan para romo adalah pesta ulang tahun imamat masing-masing romo. Tetapi selain itu ada pesta lain. Yang terjadi secara rutin adalah makan bersama seusai Misa Malam Paskah dan Malam Natal, ulang tahun Domus, pembaruan janji imamat sebelum Kamis Putih. Tetapi urusan sajian khusus juga ada, misalnya menyambut para tahbisan baru romo praja Keuskupan Agung Semarang.


Para penyumbang yang hadir secara rutin terjadi di Domus juga ada : penyumbang snak, penyaji makan malam, dan penyumbang untuk tambahan honor karyawan, serta penyumbang ke Kas langsung ke Rm. Hartanta. Sebagai rasa terima kasih, mereka secara berkelompok kerap diundang untuk ikut hadir dalam even ulang tahun imamat para romo Domus. Dalam hal ini ada kelompok yang belum pernah diundang dalam even seperti itu. Kelompok itu adalah PUPIP (Paguyuban Umat Pamitran Imam Praja) DIY. Hal ini terjadi karena jumlah anggota yang bagi Domus berjumlah amat banyak, yaitu di atas 350 orang. Hal inilah yang membuat Rm. Hartanta memutuskan untuk mengundang PUPIP DIY pada Minggu 1 Oktober 2023. Rm. Hartanta juga menentukan isi acara : rekoleksi dibawakan oleh Rm. Bambang, dan Misa Minggu. Di dalam pelaksanaan pemimpin Misa adalah Rm. Hartanta dan Rm. Diktus, romo dari Paroki Pakem. Paroki Pakem yang dikoordinasi oleh Pak Doni membantu tata laksana Misa. Sementara itu kor hadir khusus dari Paroki Bintaran. Kelompok Yosefin dari Medari hadir sebagai penerima tamu bersama Bu Titik. Tentu saja Bu Rini amat sibuk dalam mengurus welcome snak dan makan siang bersama. Dengan pertemuan ini Domus Pacis berharap sudah bisa bersyukur dan berterima kasih atas hadirnya PUPIP DIY yang ikut memberikan sumbangan rutin kepada Domus.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...