Sunday, October 1, 2023

Lamunan Pesta

Para Malaikat Pelindung

Senin, 2 Oktober 2023

Lukas 9:46-50

46 Maka timbullah pertengkaran di antara murid-murid Yesus tentang siapakah yang terbesar di antara mereka. 47 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya, 48 dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar."

49 Yohanes berkata: "Guru, kami lihat seorang mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." 50 Yesus berkata kepadanya: "Jangan kamu cegah, sebab barangsiapa tidak melawan kamu, ia ada di pihak kamu."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, di dalam perjuangan bagi banyak orang ada tokoh dengan para pendukung khusus. Tokoh dan para pendukung khusus bisa membangun kerjasama tim.
  • Tampaknya, sekalipun ada dalam kerjasama masing-masing anggota dapat menginginkan memiliki peran khusus. Ada keinginan menjadi lebih besar dari anggota lain.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun keinginan lebih besar dalam berkarier wajar ada pada masing-masing anggota kebersamaan, orang harus sadar bahwa sebesar apapun posisinya ada aura yang jauh lebih besar menjadi penaung. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan yakin adanya pelindungan kudus untuk masing-masing orang. 

Ah, dalam agama yang diyakini adalah Tuhan dan tak ada makhluk-makhluk halus lain.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...