Thursday, September 22, 2022

Rm. Hartanta Liburan

Pada Kamis pagi 22 September 2022 sekitar jam 08.00 Rm. Hartanta masuk kamar Rm. Bambang. "Romo, enjing menika kula wonten rapat. Mangke sonten ugi rapat malih" (Romo, pagi ini saya akan rapat. Nanti sore juga ada rapat) kata beliau yang disambung oleh Rm. Bambang "Estu methuk ibu?"(Apakah jadi menjemput ibu?). Rm. Hartantapun menjawab "Inggih, mangke sasampunipun rapat ing Wates langsung methuk ibu ing Sendang Sono" (Betul. Sesudah rapat di Wates, nanti langsung ke Sendang Sono menjemput ibu). Beberapa hari sebelum hari itu Rm. Hartanta pernah memberi tahu kepada Rm. Bambang bahwa beliau akan pergi ke Malang bersama keluarga mengunjungi adiknya. 

Ternyata Rm. Hartanta ikut makan pagi bersama para romo sepuh pada Jumat pagi 23 September 2022. Di tengah makan beliau memberi pengumuman : "Para romo, nyuwun pangapunten badhe matur. Dinten menika kula nyuwun pamit badhe dhateng Malang kaliyan kluwarga tuwi rayi kula. Kula wangsul yen mboten Minggu dalu nggih Senen enjing" (Maaf, para romo, saya akan memberi informasi. Hari ini saya akan ke Malang bersama keluarga untuk mengunjungi adik saya. Saya akan kembali Domus kalau tidak Minggu malam ya Senin pagi). Ketika Rm. Bambang bertanya hari Minggu akan ikut Misa di gereja mana, beliau bilang bahwa akan Misa sendiri bersama keluarga termasuk mertua adiknya. Ketika Rm. Bambang bertanya lagi keluarga adiknya termasuk Paroki mana. Ternyata adiknya tinggal di Pandaan. Pada jam 08.55 ada pesan WA dari Rm. Hartanta dalam HP Rm. Bambang "Kula pamit rumiyin. Samangke bilih wonten punapa nyuwun tulung  dikondisikan nggih. Nuwun" (Romo, saya minta pamit. Kalau ada sesuatu untuk Domus, mohon ditangani, ya. Terrima kasih).

No comments:

Post a Comment

Santo Aquila

diambil dari katakombe.org/para-kudus  Diterbitkan:  11 Oktober 2014  Diperbaharui:  15 Desember 2016  Hits:  14973 Perayaan 8 Juli   Lahir ...