Sunday, May 21, 2023

Jatimulyo Akan Misa di Domus

Pada Sabtu 20 Mei 2023 ada suami-istri yang sudah masuk lansia datang di Domus Pacis St. Petrus bersama cucunya. Sang ibu biasa dipanggil dengan nama Bu Indri. Beliau adalah pensiunan perawat RS Panti Rapih. Kedatangannya adalah atas nama umat Lingkungan Jatimulyo. Umat Lingkungan ini mau membuat seragam batik dan mendengar kalau Domus menjual batik. Bu Indri bertanya kepada Rm. Bambang "Menapa wonten persediaan batik ingkang sami kangge sragam?" (Apakah tersedia satu warna batik untuk seragam?). Rm. Bambang mengatakan "Yen kangge sragam kedah pesen nengga kalih minggu" (Kalau untuk seragam harus pesan dan menunggu 2 minggu). 


Bu Indri akan menyampaikan informasi itu dalam doa rosario yang dilakukan setiap malam. Tetapi entah bagaimana pembicaraan masuk dalam kegiatan Lingkungan. Dari sini muncul pertanyaan dari Bu Indri "Umpami ndherek wonten Domus kangge penutupan Bulan Maria, saget mboten romo?" (Kalau mau mengadakan penutupan Bulan Maria di Domus, bisa tidak, romo). Rm. Bambang kemudian berceritera kalau beberapa ujub keluarga terjadi di Domus dengan tamu-tamu bahkan ada yang mengundang umat Lingkungannya. Dari sini lalu muncul kemungkinan Lingkungan Jatimulyo menutup bulan Mei di tanggal 31. Pada Minggu 21 Mei 2023 jam 08.12 Bu Indri mengirim WA ke Rm. Bambang "Romo Bambang. Dari Lingkungan menghendaki Hari Rabu Tgl 31 Th 2023. Jamnya 19.00. Lingkungan Paulus Jatimulyo. Paroki Jetis." Bu Indri juga memberi tahu memilihnya batik sekalian saat itu.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...