Friday, August 30, 2024

Penyumbang Konsumsi Agustus 2024

PESTAAAA ..... Itulah yang dipertahankan oleh Domus Pacis sejak masih di Domus Pacis Puren, Pringwulung. Memang, pesta Domus selalu dikaitkan dengan kehidupan masing-masing rama Domus. Bagaimanapun juga kehidupan imamat selalu berada dalam kehidupan umat. Umat bisa mengadakan kegiatan menggembirakan berkaitan dengan peristiwa imamnya seperti ulang tahun kelahiran dan ulang tahun tahbisan imamatnya. Di paroki-paroki kegembiraan umat yang selalu menempatkan rama dalam peranan khusus seperti ketika ulang tahun paroki, pesta nama, dan masih ada lainnya. Kebahagiaan seorang imam memang ada dalam kebersamaan dengan umat. Memang semua selalu diurus oleh umat baik acara maupun beayanya. Itulah yang terjadi dalam paroki-paroki yang tak ada di Domus Pacis. Inilah yang diusahakan terjadi untuk para rama Domus mulai Desember 2011. Inilah yang kemudian dikembangkan di Domus pada ulang tahun tahbisan imam dengan mengundang umat dan sanak keluarga untuk masing-masing rama Domus. 

Itulah yang diteruskan hingga kini di Domus Pacis Santo Petrus. Bahkan ketika beberapa rama Domus Petrus wafat, peringatan arwah juga diadakan. Untuk pembeayaan Rm. Bambang biasa mencari uang dengan jualan buku tulisannya dan kain batik. Memang, hasilnya tentu belum mencukupi penyelenggaraan hajatan yang biasa disebut "pesta". Tentu saja Rm. Bambang juga menerima beberapa uluran sumbangan dari umat. Banyak umat memang memberikan kepedulian. Bahkan ketika masih di Domus Puren, makan 3 kali seluruh penghuni ada bantuan pengadaan dari banyak relawan masak. Kini di Domus Petrus urusan makan sudah ada dapur khusus dengan tenaganya. Tetapi Domus masih mendapatkan kemurahatian umat yang memberikan snak pagi dan sore untuk 15 hari dalam sebulan. Maka dii Domus Petrus kemudian ada penyumbang konsumsi berbentuk kiriman snak dan berupa uang untuk persediaan hajatan. Untuk bulan Agustus 2024 para penyumbang yang masuk catatan Rm. Bambang adalah sebagai berikut :

  • Penyumbang Snak : 1. Ibu Tita, 2. Ibu Lucinda, 3. Ibu Jatmiko, 4. Ibu Kanti, 5. Ibu Jantoro, 6. Sdri. Lusia, 7. Ibu Rina, 8. Ibu Rachel, 9. Ibu Endang Prayitno, 10. Ibu Joni, 11. Ibu Kris, 12. Ibu Sintari, 13. Ibu Supriyadi, 14. Ibu Rini, 15. Ibu Chandra, 16. Ibu Wahyu, 17. Ibu Titik Waluyanti, 18. Ibu Niken, 19.  Ibu Atik, 20 Ibu Joko Sumadyono, 21. Ibu Septi, 22. Ibu Okti, 23. Ibu Satya.
  • Penyumbang Hajatan : 1. Ibu Ambar, 2. Ibu Nadya, 3. Bapak Joko CS Patuk (5 org), 4. Ibu Happy Rianawati, 5. Ibu Umi, 6. Ibu Ratmi, 7. Ibu Mardanu, 8. Bapak Blasius Chasto, 9. Ibu Sri Purwaningsih, 10. Ibu Agnes Kadyartini, 11. Ibu Yucha, 12. Ibu Rini Wahyudi, 13. Ibu Lucy, 14. Ibu Retha, 15. Apotek Jaya Sehat, 16. Ibu Nina, 17. Ibu Roso, 18. Umat Badran, 19. Ibu Eni, 20. Ibu Ratih, 21. Keluarga Rm. Tri Hartono, 22. Yayasan Theresiana, 23. Ibu Retno Wiraksi, 24. Ibu Maria Yanti, 25. Ibu Irma.

No comments:

Post a Comment

Diikuti 105 Orang Umat

Misa Domus Pacis Santo Petrus biasa terjadi pada setiap jam 17.30 dari Senin sampai Sabtu. Sabtu sore biasa memakai liturgi Minggu. Seandain...