Wednesday, August 7, 2024

Misa Minggu di Medari


Ini trerjadi pada hari Minggu 4 Agustus 2024. Ketika makan siang bersama, Rm. Hartanta tertawa mendengar omongan Rm. Bambang. "Yen kula wau teng Medari, niku rak perintah njenengan sebagai Direktur Domus " (Kalau tadi saya ke Medari, bukankah itu perintah Anda sebagai Direktur Domus Pacis). Di ruang makan pada waktu itu Rm. Bambang bercerita "Wau kula omong wonten pengantar 'Para sedulur, wingenane Rama Ari jebule bingung golek rama. Jam siji awan kirim WA ke Rama Hartanta, Direkturku neng rumah para rama sepuh Domus Pacis Santo Petrus. Merga ora entuk balesan, Rm. Ari menghubungi Seminari Tinggi. Nanging wis ora komanan rama. Akhire Rama Ari nelpon aku ngersaake rene Minggu iki. Jebule Rama Hartanta lagi bukak HP wayah bengi. Dhek aku matur apa apike Rama Hartanta wae sing tindak Medari. Nanging Rama Hartanta ngandika sing neng Medari aku wae sisan dolan. Mula tekaku rene ki sing pokok dolan sesuai dhawuhe pimpinanku. Merga pas iki neng Medari ora ana rama, mula lehku dolan sisan ngewangi mimpin Misa'." (Tadi dalam pengantar saya berkata 'Para saudara, dua hari lalu Rm. Ari, pastor Paroki Medari, bingung mencari rama untuk membantu Misa. Pada jam 1 siang mengirim WA ke Rm. Hartanta, Direktur saya di rumah para rama tua Domus Pacis Santo Petrus. Tetapi lama tak ada balasan. Kemudian beliau menghubungi Seminari Tinggi, tetapi semua rama sudah bertugas. Kemudian Rm. Ari menelponku. Ternyata Rm. Hartanta baru buka HP pada malam hari. Ketika saya bilang apa tak baik beliau yang ke Medari. Tetapi Rm. Hartanta bilang agar saya saja yang ke Medari sekalian dolan. Karena itu kedatanganku ini yang pokok adalah dolan. Tetapi karena kosong imam, dolanku sekalian memimpin Misa'.) Pada Minggu itu Rm. Bambang memang memimpin Misa Minggu jam 07.00 untuk umat Paroki Medari. Sesudah Misa, dia sungguh menikmati jajanan yang disajikan ibu-ibu. Kebetulan pada waktu itu sesudah Misa ada basar UMKM. Maka, Rm. Bambang menikmati dolan dengan beli jajanan tradisional seperti gethuk dan bothok mandhingan.

No comments:

Post a Comment

Diikuti 105 Orang Umat

Misa Domus Pacis Santo Petrus biasa terjadi pada setiap jam 17.30 dari Senin sampai Sabtu. Sabtu sore biasa memakai liturgi Minggu. Seandain...