Friday, March 31, 2023

Sumbangan Maret 2023 Dana Tambahan

Dibawah kepeimpinan Rm. Hartanta sebagai Direktur Domus Pacis Santo Petrus, kini ada 12 rama sepuh : Rm. Joko Sistiyanto, Rm. Jayasewaya, Rm. Suntara, Rm. Supriyanto, Rm. Yadi, Rm. Tri Hartono, Rm. Ria, Rm. Harto, Rm. Bambang, Mgr. Blasius, Rm. Tri Wahyono, dan Rm. Sari Jatmiko. Secara praktis dari 12 orang ini mayoritas sudah bersahabat dengan kursi roda untuk mobilitas. Sedang yang tak berkursi roda ada sebanyak 5 orang tetapi sudah terbaring di tempat tidur. Kalau ada rombongan tamu bersama Rm. Hartanta paling banyak 5 orang yang bisa ikut menyambut. Rm. Hartanta biasa menjelaskan bahwa ada yang satu romo dilayani 1 orang karyawan, ada yang satu romo dilayani 3 karyawan, dan memang juga ada satu karyawan melayani 3 orang romo. Bagaimanapun juga karyawan yang berjumlah 14 orang tidak semua melayani romo-romo karena ada juga pekerjaan memelihara dan membersihkan gedung. Selain itu di antara para karyawan selalu ada yang libur. Memang ada karyawan yang siaga 24 jam. Tetapi setiap malam selalu membutuhkan 6 orang jaga. Ini yang membuat beberapa orang karyawan biasa mendapatkan tugas lembur.


Kondisi seperti itu tentu membutuhkan anggaran khusus untuk honorarium dan tambahan kerja lembur. Padahal pengupahan mendasarkan diri pada aturan pemerintah demi komitmen dan kenyamanan kerja. Sementara itu anggaran dari Keuskupan tetap membutuhkan tambahan. Maklumlah, bagaimanapun juga berhadapan dengan para romo yang dulu memiliki kehidupan lumayan, para karyawan tak hanya kerja fisik tetapi juga siaga kerja batin berhadapan dengan romo-romo sepuh yang bisa rewel. Berhadapan dengan realita kebutuhan dana tambahan, pada pertengahan Juli 2021 meminta Rm. Bambang untuk membantu mencari para pemerhati yang bersedia menyumbangan dana uang. Puji Tuhan, hingga kini banyak pemerhati kehidupan romo sepuh yang mengirimkan dana uang bahkan mayoritas mengirim secara rutin sebulan sekali. Pada bulan Maret ini ada 38 pengirim dana yang terdiri dari 4 kelompok dan 34 perorangan. Jumlah sumbangan uang yang terkumpul ada Rp. 31.840.000. Mereka itu adalah :

1. Anna Maria (Ibu-ibu Bernardus Babadan), 2. Ibu Dicky, 3. Ibu Haryono, 4. Bapak Siswoto, 5. Bapak Jono, 6. Ibu Maria Kristina Dannie, 7. Ibu Ida, 8. Ibu Wartini, 8. Ibu Christine, 9. Bapak Blasius Chasto, 10. Ibu ML Setiyani Indrawati, 11. Ibu Lucy. 12. Ibu Melly, 13. Ibu Hanny Kasmara, 14. Ibu Yenyen, 15. Ibu Malya, 16. Ibu Tri Nor Prasetyawan, 17. Ibu Dewi Anggraeni, 18. Ibu Johan, 19. Ibu Mamik, 20. Ibu Harno, 21. Ibu Sugono, 22. Ibu Wellanda, 23. Bapak Bambang Triono Cahyadi, 24. Ibu Yuliana Sutarni, 25. Ibu Veronika Yohana, 26. Bapak Ronny Gani Widjaja, 27. Ibu Istiyono, 28. Bp Edy Handoko, 29. Ibu Bernadet Suwarni, 30. Ibu Chatarina Gunarti. 31. Ibu Evy, 32. Devosan Kerahiman Ilahi Mungkid, 33. Bapak Bagio Adwidyanto, 34. Ibu Lili Herawati, 35. Kelompok Yosefin Medari, 36. Ibu Tini, 37. PUPIP Ungaran, 38. Ibu Eny Bernadette.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...