Monday, March 27, 2023

Rm. Kendar dan Pengurus Paroki

Ketika sedang makan bersama di pagi hari Minggu 26 Maret 2023 Rm. Hartanta berkata "Wah kula wingi remen sanget" (Kemarin saya merasa senang sekali). Rm. Bambangpun bertanya "Kenging napa?" (Mengapa?) dan mendapatkan jawaban "Romo Kendar rawuh" (Rm. Kendar datang). Pada Sabtu 25 Maret 2025 Rm. Kendar memang datang di Domus Pacis Santo Petrus. Rm. Bambang juga melihat sendiri. Pada waktu itu Rm. Bambang baru ikut pertemuan dengan tamu dari Lingkungan Banowati, Paroki Katedral, yang berkunjung di Domus. Kemudian sehabis pertemuan para tamu merubung meja yang tersaji kain batik jualan Rm. Bambang. Tiba-tiba Rm. Kendar datang. Tentu saja para tamu sudah kenal baik dengan Rm. Kendar. Rm. Kendar pernah menjadi Vikjen Keuskupan Agung Semarang di era almarhum Mgr. Pujasumarta. Bahkan sesudah Mgr. Puja wafat Rm. Kendar menjadi Administrator Diosesan hingga Mgr. Rubiyatmoko menjadi Uskup. Rm. Kendar kemudian digantikan oleh Rm. Edy Pur sebagai Vikjen. Kini Rm. Kendar menjadi Pastor Paroki Pugeran.


Ternyata kehadiran Rm. Kendar di Domus adalah untuk mengunjungi Rm. Sari Jatmiko, yang kini menjadi salah satu penghuni Domus Pacis. Rm. Sari masuk Domus langsung dari RS Panti Rapih sesudah opname karena menderita stroke ketiga. Rm. Sari masuk Domus Pacis sejak 11 Februari 2023. Katanya, menurut Rm. Hartanta, Keuskupan menjadikan Rm. Sari sebagai anggota Komunitas Romo Domus Pacis Santo Petrus. Tetapi tanggungan masih ada ditangan Pugeran. Sejak berada di Domus, Rm. Sari memang mendapatkan kunjungan dari umat Pugeran baik perorangan maupun kelompok-kelompok kecil. Bahkan kenalan luar Pugeran, termasuk umat yang merasakan karya Rm. Sari di Parokinya, juga ada yang datang. Namun kehadiran pengurus Paroki Pugeran tampaknya baru terasa pada Sabtu 25 Maret 2023. Kedatangan Rm. Kendar memang bersama beberapa orang pengurus anggota Dewan Harian. Inilah yang membuat Rm. Hartanta merasa senang sekali. Rm. Hartanta memang mengharapkan kedatangan Romo Pugeran untuk mengunjungi Rm. Sari.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...