Thursday, March 30, 2023

Rekoleksi Lansia?


"Romo, apa sekarang Domus sudah bisa menerima rombongan minta rekoleksi" kata Pak Sungkono pada Rm. Bambang Selasa sore 28 Maret 2023. Pak Sungkono adalah salah satu penggerak Pendampingan Lansia di Paroki Pringgolayan. Ternyata Pak Sungkono biasa membaca Blog Domus https://domuspacispetrus.blogspot.com. Beliau tahu bahwa beberapa hari sebelumnya ada rombongan lansia Paroki Gamping datang di Domus untuk minta Rm. Bambang mendampingi rekoleksi. Rm. Bambang menjawab "Sekarang bisa kok" yang disambung lagi oleh pertanyaan "Bisa nampung berapa?" Rm. Bambang bilang "Seratus orang ya bisa. Kalau untuk konsumsi hubungi saja Bu Rini".

Rm. Bambang berani omong kesediaan menerima rombongan rekoleksi karena ketika ada rombongan tamu dari Pakem Rm. Hartanta, Direktur Domus, menjelaskan bahwa Domus menerima kedatangan rombongan untuk minta pendampingan rekoleksi. Kebetulan saja Rm. Hartanta memberi informasi ke Rm. Bambang bahwa ada beberapa Paroki bertanya kemungkinan Rm. Bambang bisa mendampingi rekoleksi untuk kaum lansia. Lebih dari itu Rm. Bambang besok Minggu 16 April 2023 sudah menyanggupi untuk mendampingi rekoleksi lansia Paroki Sumber. Ada juga Wilayah Dukuh, Paroki Brayut, yang minta kehadiran Rm. Bambang untuk mendampingi lansia pada Minggu 16 April 2023. Tetapi setelah tahu bahwa pada hari itu sudah diminta Paroki Sumber, mereka bersedia ganti hari. Wilayah Dukuh akan menyelenggarakan pada Sabtu 15 April 2023.

No comments:

Post a Comment

Jadi Asisten Menerima Tamu

Minggu 14 Juli 2024. Mbak Pariyah, salah satu karyawan Domus, masuk kamar Rm. Bambang yang baru menghadapi laptop. " Ngga, rama, direnc...