Friday, March 3, 2023

Sepex7 Jogja


Pada tanggal 22 Februari 2023 ada pesan WA masuk pada jam 10.13 di HP Rm. Bambang. Pesan itu tertulis "Selamat siang Romo Bambang .... Berkah Dalem πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»Romo.... perkenalkan saya Untung Widodo alumni Sepex7 Jogja". Sesudah Rm. Bambang menjawab "Makasiiiiih", Pak Untung meneruskan "Rencana mau sowan ke tempat Romo besok Senin tgl 27 Februari 2023 jam 10.00 WIB Apakah bisa Romo?" Jawaban yang ditulis Rm. Bambang adalah "Pasti bisa. Tapi kontak dulu ke Direktur Domus, yaitu Rm. Hartanta. No kontak 0811-8131-280". Kemudian pada Minggu 26 Februari 2023 jam 08.52 Pak Untung mengirim lagi "Pagi Romo Bambang Maap mengganggu Alamatnya Domus Pacis St. Petrus dimana ya Romo ? Ni temen2 ada yang gak tau Bisa minta tolong di share location ? Besok Senin, 27 Februari 2023 Pukul 10.00 WIB kami akan ke sana  Sudah diijinkan oleh Rm. Hartanta". Rm. Bambang menjawab berkaitan dengan pertanyaan tentang alamat "Jalan Kaliurang KM 7,4. Cari aja Seminari Tinggi Santo Paulus. Sampai satpam tanya Domus Pacis".

Pada hari sesuai rencana, Senin 27 Februari 2023 jam 10.25, Pak Untung menulis WA "Pagi Romo Bambang Berkah Dalem πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Mohon maaf mengganggu .... Kami sudah hadir Romo Ketemuannya dimana ya ?" Rm. Bambang meminta para tamu terus masuk. Mereka datang ber-9 orang. Dari Domus yang menemui adalah Rm. Hartanta, Rm. Ria, Rm. Harto, Mgr. Blasius, dan Rm. Bambang. Omong-omong sungguh amat meriah karena bicara tentang peng-Injil-an. Para tamu adalah alumni Sepex7 Jogja. Sepex adalah kepanjangan dari Sekolah Evangelisasi Pribadi untuk para executive angkatan ke 7 di Yogyakarta. Dalam omongan terjadi tanya jawab soal-soal Kitab Suci. Setiap kali Rm. Hartanta berkata "Mudah-mudahan tidak jadi kacau". Hal itu terjadi karena setiap ada omongan cukup serius Rm. Bambang membelokkan jadi lucu-lucuan. Kalau ada tamu yang tanya "Apa itu ada di Kitab Suci?", Rm. Bambang terus menunjukkan kisah-kisah dari Injil atau Perjanjian Lama dengan komentar yang membuat tertawa terbahak-bahak. 

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...