Monday, March 6, 2023

Rencana Misa Malam Paskah 2023

Domus Pacis Santo Petrus biasa merayakan hari-hari yang dipandang penting. Kalau disebut merayakan, itu berarti entah mengundang banyak tamu entah membuka kehadiran banyak umat. Kegiatan mengundang terjadi terutama pada peringatan hari-hari tahbisan para romo penghuni. Sementara itu ulang tahun pemberkatan rumah dan Misa Pembaharuan Janji Imamat sebelum Kamis Putih juga mulai menghadirkan tamu-tamu.


Dalam hal membuka kesempatan hadirnya para tamu, itu terjadi pada Perayaan Malam Paskah dan Perayaan Malam Natal. Ini memang kegiatan meneruskan yang terjadi ketika sebagian besar para romo sepuh, dan yang menjadi penghuni pertama Domus Pacis Santo Petrus, masih berada di Domus Pacis Puren, Pringwulung. Sebenarnya dulu dalam perayaan-perayaan hari besar Gereja para romo Domus Pacis Puren diikutsertakan di gereja Katolik Pringwulung. Para romo selalu didudukkan di bagian terdepan. Tetapi keadaan berubah karena hadirnya pandemi Covid-19. Sejak itu hari besar Gereja selalu diselenggarakan sendiri. Ketika di Puren, untuk membuat meriah, Rm. Bambang selalu menghadirkan umat Lingkungan tertentu untuk menjadi kelompok kor. Kini, sesudah berada di Domus Pacis Santo Petrus Kentungan, Perayaan Malam Paskah dan Malam Natal cukup tertata dan terencana. Untuk Misa Malam Paskah 8 April 2023 jam 18.00 atau 06.00 sore, Kelompok Yosefin dari Paroki Medari akan menghadirkan nyanyian kor untuk menyemangati umat bernyanyi. Rm. Bambangpun membuka pendaftaran bagi warga Katolik yang ingin ikut Misa Malam Paskah di Domus.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...