Thursday, May 26, 2022

Akan Keluar Lagi Mimpin Misa

"Romo, benjang Jumat sonten kula dipun minta mimpin Misa wonten Nologaten" (Romo, besok Jumat sore saya diminta memimpin Misa di Nologaten). Itu adalah kata-kata Rm. Bambang kepada Rm. Hartanta ketika sedang makan pagi Rabu 25 Mei 2022. Kemudian Rm. Bambang menjelaskan bahwa itu adalah Misa peringatan 7 hari arwah. Yang wafat adalah teman Rm. Bambang yang ketika wafat berusia 74 tahun. Ketika masih SMA hingga pemuda usia 23 tahun Nologaten termasuk kampung yang menjadi tempat main harian Rm. Bambang. Rm. Bambang berasal dari Dusun Ambarrukmo yang berhimpitan dengan Dusun Nologaten. Kedua dusun ini termasuk dalam satu Kring yang kini punya istilah Lingkungan.

Kesanggupan Rm. Bambang untuk memimpin Misa dilatarbelakangi oleh Mbak Anik, putri almarhum, yang menelpon pada Selasa 24 Mei 2022 pada jam 19.52. Tetapi telepon itu tidak terjawab karena Rm. Bambang sudah tidur. Mbak Anik juga mengirim pesan WA "Selamat mlm romo....mau tanya....romo itu sekarang sdh mulai pelayanan keluar blm. Soalnya besuk jumat kan 7hr ibu keluarga pingin misa sama romo Bambang ....bisa gak ya". Rm. Bambang baru menjawab sesudah dini hari pada jam 01.59 "Sori dhek telpon aku wis turu. Jumat jam pira? Nggo aku saya sore isih padhang saya seneng. Ning wis ngerti nek aku berkursi roda ta?" (Sori ketika telepon aku sudah tidur. Jumat jam berapa? Bagiku makin sore makin menyenangkan. Tetapi udah tahu kalau aku sudah berkursi roda, kan?". Pada jam 06.37 ada WA dari Mbak Anik bahwa misa dimulai jam 18.00.


No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...