Sunday, June 30, 2024

Lamunan Pekan Biasa XIII

Senin, 1 Juli 2024

Matius 8:18-22

18 Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang. 19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: "Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi." 20 Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya." 21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: "Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku." 22 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka."

Butir-butir Permenung

  • Tampaknya, yang namanya kepedulian, itu adalah sikap beriman. Kalau ada orang mendapatkan musibah, seorang beriman akan berbelarasa.
  • Tampaknya, yang namanya cinta keluarga, itu adalah penghayatan iman. Kalau ada kerepotan dalam keluarga, seorang beriman akan mengutamakan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun dengan berkepedulian orang dapat menjalani iman, untuk sungguh beriman dalam berbaikan dengan siapapun dan apapun orang harus total melandaskan diri pada Tuhan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan berjuang sepenuh mungkin berada dalam wibawa Tuhan yang pasti mengalirkan berbagai sikap dan berbuatan baik pada siapapun. 

Ah, asal beragama pasti baik dalam segalanya.

No comments:

Post a Comment

Santo Bruno, Pengaku Iman

diambil dari https://www.imankatolik.or.id/kalender/6Okt.html Bruno lahir di kota Koln, Jerman pada tahun 1030. Semenjak kecil ia bercita-ci...