Sunday, March 3, 2024

Komitmen Rm. Hartanta

Bagaimanapun juga Rm. Hartanta amat memperhatikan para rama sepuh Domus Pacis Santo Petrus. Setiap kali ada seorang rama periksa ke RS Panti Rapih, beliau akan selalu menyertai walau sudah ada 2 karyawan pengantar. Rm. Hartanta akan berusaha untuk bertemu konsultasi dengan dokter. Barangkali pada hari-hari tertentu beliau punya acara lain. Tetapi kalau menyangkut kesehatan rama sepuh Domus, beliau akan langsung menuju RS Panti Rapih atau pulang Domus.Seminggu terakhir Februari 2024 Rm. Hartanta amat disibukkan oleh kondisi Rm. Joko Sistiyanto. Di mata medikal Panti Rapih Rm. Joko melakukan hal yang membuat kondisi penyakitnya makin berat. Selain sudah harus makan dengan sonde dan dibantu pernapasan dengan ventilator, Rm. Joko harus cuci darah seminggu 3 kali. Dalam hal ini beliau juga sudah harus mengalami oprasi hingga 3 kali untuk memperlancar cuci darah. Sebenarnyalah, beliau juga mendapatkan curahan perhatian amat besar dari Rm. Hartanta sekalipun untuk Rm. Joko sudah ada pramurukti jaga 24 jam. Apalagi kalau Rm. Joko harus ditangani dengan opname. Rm. Hartanta akan banyak standby di Panti Rapih. Sebagai gambaran bisa ditangkap dari berita-berita WA yang diterima oleh Rm. Bambang. Barangkali Rm. Hartanta ingin mengajak Rm. Bambang ikut merasakan keprihatinan beliau bagi Rm. Joko. Sayang, kondisi Rm. Bambang kini sudah tidak sekuat dahulu. Inilah pesan-pesan WA dari Rm. Hartanta. Tanggapan Rm. Bambang tidak ditayangkan.

Kamis 29 Februari 2024

  • Siang. Kondisi jantung mo joko kurang stabil untuk tindakan operasi. Sementara akan dipindah ke ICCU dulu dan ditunda tindakan operasinya. Mohon doanya (jam 09.46)
  • Ini saya baru saja konsul dengan dokter dan perawat. Menunggu hasil lab ttg kondisi enzim jantung. (jam 11:18)
  • Ini masih nunggu observasi apakah harus ke iccu atau tidak (jam 12.08)

(pada Jumat 1 Maret 2024 Rm. Hartanta juga bolak-balik di RS Panti Rapih)

Sabtu 2 Maret 2024

  • Selamat pagi romo.. menginfokan untuk romo Joko.. hari ini rencana ganti TT jam 13.00 oleh dr.Dian Juwita, Sp.THT.. kemudian lanjut sore HD dengan darah 1 kantong.. untuk rencana Angiografi angioplasty direncanakan Sabtu, 02/03/2024 jam 17.00. Demikian romo informasi dari kami.. terima kasih (Jam 09.58)
  • Operasi diundur jam 19
  • Sejak jam 19.20 tadi masuk ruangam operasi. Smeoga dilancarkan (jam 19.32)
  • Ada penampahan 2 penyempitan. Dulu cuman 1 skrg 3. Tetap dipasang stmenjadent satu dulu sambil observasi 3 bulan ke depan. Dalam waktu 3 bulan ada penambahan 2 penyumbatan (jam 21.09)
  • Operasi sudah berjalan.  Puji Tuhan.
  • Operasi selesai jam 21.40. Ini masih nunggu paska observasi.
  • Tidak jadi dipasang stent karena rm joko mengeluh nyeri di dada sehingga pemasangan stent ditunda.  Beberapa pembuluh yang menyempit sudah berhasil dilebarkan.
  • Ring jantung yang dipasangkan di romo joko beberapa waktu lalu nampaknya  menyempit karena karakter darah dan pola makan beliau. Menurut dr haryadi yang memasang ring jantung dulu, ring yang dipasang di tubuh rm joko "tergencet".

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...