Tuesday, April 20, 2021

Lamunan Paskah Pekan III

Rabu, 21 April 2021

Yohanes 6:35-40

35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup ; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. 36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. 37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak -Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, tidak sedikit orang menggambarkan beriman sebagai sikap percaya kepada Tuhan. Untuk itu orang memeluk agama.
  • Tampaknya, dengan beragama orang mengikuti berbagai tatacara dan apapun yang diajarkan dan diatur oleh agamanya. Dia akan melakukan yang diperintahkan dengan menjauhi yang dilarang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun tekun menjalani hidup keagamaan, orang yang sungguh beriman akan menyadari hidupnya sebagai anugrah Tuhan dan menghayati diri sebagai milik dunia ilahi. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati walau sebagai ciptaan orang menyadari diri sebagai keluarga dan pusaka Tuhan.

Ah, asal rajin berdoa orang pasti beriman.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...