Tuesday, October 1, 2024

Lamunan Peringatan Wajib

Para Malaikat Pelindung

Rabu, 2 Oktober 2024

Matius 18:1-5.10

1 Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" 2 Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka 3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. 4 Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. 5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku." 10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, antar orang dalam hidup bersama memang biasa ada perbedaan. Posisi dalam kebersamaan kerap menghadirkan perbedaan kewenangan.
  • Tampaknya, kekuatan ekonomi juga bisa menimbulkan perbedaan. Ada kata ada miskin, ada menengah ada di atas menengah, itu semua juga menimbulkan perbedaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun orang-orang bisa berbeda satu sama lain berdasarkan kondisi sosial, politik, dan ekonomi, di hadapan Tuhan semua sama-sama memiliki pelindung daya ilahi. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa semua orang masing-masing memiliki pelindung anugrah sorgawi.  

Ah, masakan dalam iman Kristiani ada seperti penjaga gaib untuk setiap orang bagaikan penjaga gaib untuk setiap tempat keramat.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...