Thursday, October 3, 2024

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Fransiskus dari Assisi

Jumat, 4 Oktober 2024

Lukas 10:13-16

13 "Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. 14 Akan tetapi pada waktu penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu. 15 Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! 16 Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang akan bisa bangga karena punya kemampuan berbicara tentang agama. Kalau menjadi nara sumber hidup keagamaan banyak orang ikut jadi audiens.
  • Tampaknya, orang akan bisa bangga kalau punya kemampuan menuangkan renungan keagamaannya dalam bentuk tulisan. Hasil tulisannya dalam media apapun banyak pembacanya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun pembicaraan dan atau tulisan hidup keagamaannya banyak didengar dan atau dibaca oleh banyak orang, kalau itu merupakan ungkapan dialog dengan Tuhan dalam relung hati, omongan dan tulisannya jadi alat Tuhan omong dengan banyak orang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung orang menghadirkan suara Tuhan dalam omongan dan tulisan di hadapan banyak orang. 

Ah, kalau banyak peminat berarti banyak jalan mendapatkan rejeki.

No comments:

Post a Comment

Jadi Katekumen Masuk Sorga Minggu 5

    "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Ker...